Selasa, 16 Juli 2013

Promo Lebaran Daihatsu Surabaya "Rayakan Lebaran dengan Angsuran Daihatsu 1 Jutaan" Juli 2013

Mudik nyaman dengan Daihatsu impian bisa jadi kenyataan dengan angsuran 1 jutaan/bulan*. 




Xenia 1,6 jtan
  • Xenia Airbag D MT 1.0 STD
  • Kredit Impian ACC
  • Tenor 4 th
  • Asuransi 1 th All Risk & 3 th TLO
Terios 1,8 jtan
  • Terios TS MT MC +Xtra 
  • Kredit Impian ACC
  • Tenor 4 th
  • Asuransi 1 th All Risk & 3 th TLO
Sirion 1,8 jtan
  • Sirion 1.3 D MT 
  • Fix & Cap BCA
  • Tenor 6 th
  • Thn 1 All risk, Thn 2 – 5 TLO, Thn 6 Free
Luxio 1,9 jtan
  • Luxio 1.5 D MT 
  • Fix & Cap BCA
  • Tenor 6 th
  • Thn 1 All risk, Thn 2 – 5 TLO, Thn 6 Free

Minggu, 14 Juli 2013

Lakukan Service Daihatsu dan Raih Hadiahnya


Dalam Rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1434 H, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) kembali memberikan program perawatan Daihatsu jelang Lebaran, disertai dengan  457 hadiah dengan nominal transaksi perawatan sejumlah Rp 700.000,-.
Perawatan kendaraan adalah suatu hal yang mutlak dilakukan guna terjaganya kondisi kendaraan yang prima, terlebih jika perjalanan yang ditempuh adalah mudik lebaran. Seperti yang kita ketahui, mudik Lebaran merupakan sebuah tradisi turun menurun, yang kerap dilakukan oleh penduduk Indonesia yang hendak mengunjungi sanak saudara ataupun handai taulan di kampung halaman. Dalam kesempatan ini, Daihatsu mengundang para pengguna Daihatsu untuk segera melakukan perawatan kendaraan, di medio service antara tanggal 8 Juli hingga 7 Agustus 2013. Bila pengguna Daihatsu melakukan perawatan direntang waktu yang telah ditentukan, maka Pelanggan Setia Daihatsu berkesempatan meraih hadiah berupa 20 unit Honda Revo, 46 LG LCD TV 32”, 75 Samsung Galaxy Tab, hingga 316 Voucher Gratis jasa service.
Kenyamanan perjalanan mudik Lebaran pastinya akan lebih terjamin jika saja perawatan maksimal telah dilakukan, mengingat perjalanan mudik pada umumnya akan menyertakan macet serta antrian panjang, yang akan menyita tenaga serta performa kendaraan. Mempersiapkan kendaraan secara baik dengan melakukan servis ataupun penggantian part – part penunjang keselamatan dan kenyamanan, akan membuat libur Lebaran menjadi lebih bermakna. Program perawatan berhadiah,Service Ketupat Lebaran, diperuntukan bagi seluruh pelanggan setia Daihatsu, yang bisa dilakukan diseluruh jaringn resmi bengkel Daihatsu yang tersebar di  Indonesia. Untuk informasi lebih detail, buka www.daihatsu.co.id atau hubungi call center (kode area) 500898.
“ Program Service Ketupat Daihatsu, merupakan upaya yang kami lakukan untuk meyadarkan para pengguna Daihatsu untuk selalu melakukan servis berkala. Momentum Lebaran merupakan saat yang tepat untuk mengingatkan kembali, terlebih Daihatsu juga menyertai beragam Hadiah menarik, sebagai bentuk tanda terima kasih kami kepada pelanggan.  Hanya dengan transaksi servis sejumlah Rp 700 ribu, pelanggan bisa mendapatkan kesempatan menang,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Kamis, 11 Juli 2013

SERVIS KETUPAT DAIHATSU


SERVICE DAIHATSU ANDA DAN MENANGKAN HADIAHNYA
Jadikan perjalanan mudik anda lebih nyaman dan tengan dengan melakukan service di bengkel Astra Daihatsu. Anda pun berkesempatan memenangkan hadiah undian dengan transaksi minimal Rp. 700.000*.
Segera booking service Daihatsu anda di bengkel Astra Daihatsu terdekat atau melalui Daihatsu Access (kode Area) 500989
Periode Promo 8 Juli - 7 Agustus 2013 berlaku di seluruh bengkel Astra Daihatsu

Selasa, 09 Juli 2013

Persiapkan Kondisi Mobil Jelang Liburan


Jelang masa liburan sekolah, ada baiknya persiapkan mobil Anda dalam kondisi prima, karena bukan tidak mungkin jika buah hati tercinta menuntut Anda meluangkan waktu luang untuk menemaninya plesiran guna mengisi waktu libur.
  • -          Periksa service book mobil Anda, pastikan Anda mengetahui kapan terakhir Anda melakukan servis berkala dan kapan jatuh tempo waktu melakukan servis selanjutnya.
  • -          Percepat waktu penggantian oli sebelum waktu penggantian oli selanjutnya, ini hanya sebagai antisipasi agar kondisi mesin lebih prima
  • -          Lakukan penggantian part fast moving seperti kampas rem, brake shoes, kampas kopling, timing belt, filter oli, busi, dan jika perlu filter udara
  • -          Cek kondisi AC mobil, lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari kisi – kisi AC, blower, dan saringan udara, jika perlu dilakukan penggantian part serta penambahan Freon, ada baiknya hal tersebut dilakukan.
  • -          Kuras dan ganti air radiator, bila terjadi sumbatan di area kisi – kisi radiator, segera lakukan pembersihan
  • -          Cek kondisi kaki –kaki , jika kondisi sobreker sudah tidak berfungsi dengan baik, disarankan untuk melakukan penggantian agar kenyamanan saat berkendara lebih maksimal
  • -          Cek kondisi ban mobil Anda. Pastikan bunga ban masih terlihat jelas dan dalam kondisi baik, jika ada sebagian kondisi ban yang sudah tidak baik, bisa disiasati dengan merotasi ban dan bila perlu beli ban baru untuk menggantikan fungsi ban yang sudah dalam kondisi tidak sehat.
  • -          Periksa ban serep. Pastikan ban serep tidak kempis dan karet ban tidak terlihat getas. Untuk keseluruhan ban, baiknya ganti udara dalam ban dengan menggunakan nitrogen
  • -          Lihat car entertainment Anda, hal ini mutlak dilakukan untuk mengusir rasa jemu saat berkendara, bila diperlukan bisa menambahkan tv portable namun disarankan tv tidak ditempatkan di head rest saja, karena jika ditaruh di area head unit (dashboard) akan mengganggu konsentrasi pengemudi.
Beberapa checklist di atas hendaknya dilakukan sebelum memulai perjalanan liburan Anda, terlebih jika perjalanan terbilang jauh (keluar kota). Servis berkala baiknya dilakukan di bengkel resmi, dan sebagai langkah antisipasi catat lokasi bengkel diluar kota sesuai arah tujuan liburan Anda. Bagi Anda pengguna Daihatsu, bisa menghubungi Hotline Daihatsu Acces di (kode area) 500898 atau Daihatsu Emergency Roadside Assistance di (kode area) 500898, atau untuk lebih detail bisa mengakses website resmi Daihatsu di www.daihatsu.co.id . Selamat liburan..!  (RAO)

Senin, 01 Juli 2013

Dampak Kerak di Ruang Bakar


Ketika melakukan perawatan berkala, hal umum yang sering terdeksi yaitu dengan banyaknya tertinggal kerak atau karbon deposit di ruang bakar dan kepala piston. Ini adalah dampak dari penggunaan premium, yang notabene nya memiliki pembakaran yang tidak sempurna.
Pembakaran yang tidak sempurna mengakibatkan partikel karbon deposit mengendap dan memperkecil volume ruang bakar. Hal ini dapat mengakibatkan tidak maksimalnya output tenaga yang dihasilkan. Dalam jangka pendek, hal tersebut tidak signifikan dirasakan, namun dalam jangka panjang endapan kerak selain menurunkan performa, juga dapat berdapak pada seringnya penggantian part tertentu.
Penggunaan BBM premium pada kesehariannya masih banyak didapati dilakukan oleh pengguna mobil, sekelas mobil mewah  (BBM subsidi bukan untuk pengguna mobil mewah). Namun yang perlu disadari selain peruntukan BBM subsidi ditujukan bagi golongan tertentu, sesungguhnya penggunaan BBM premium justru merugikan Anda dan kendaraan yang Anda gunakan.
(archieve.kaskus.co.id)
Perawatan terhadap mobil baiknya dilakukan lebih sering sebelum waktunya pelaksanaan perawatan sesuai jadwal yang telah ditentukan jika Anda masih menggunakan BBM subsidi, setidaknya hal ini dapat memperkecil efek kerusakan pada mobil. Namun otomatis dengan lebih sering melakukan perawatan, maka pengeluaranpun akan semakin besar. Jika saja Anda mengabaikan melakukan perawatan lebih rutin, sah – sah saja, namun efek jangka panjang akan berdampak lebih tidak menguntungkan lagi.
Bagi anda yang menggunakan mobil dengan injector, efek selanjutnya adalah penyumbatan di injector bahan bakar.  Jika sudah menyumbat, maka asupan bahan bakar menuju ruang bakar akan terhambat dan tidak lancar yang berakibat pada pincangnya mesin, ataupun seringnya didapati gejala ngelitik. Meskipun bisa dibersihkan atau diperbaiki, namun biaya pembersihan injektor tidaklah murah.
Busi juga merupakan salah satu part yang akan cepat menurun performanya jika pembakaran di ruang mesin tidak sempurna. Jika biasanya penggantian busi di km 20.000, namun baiknya diganti jauh sebelum mencapai rentang jarak kilometer tersebut  (bagi pengguna premium).
Semuanya kembali ke diri sendiri, seberapa pentingnya kesehatan kendaraan yang kita tunggangi, mana yang kita pilih, mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal diawal (untuk membeli BBM non subsidi) tanpa perlu khawatir performa mesin yang menurun serta riskan terjadinya kerusakan, atau mengeluarkan uang untuk BBM murah (subsidi) namun akan berdampak pada tidak sehatnya kondisi mobil Anda. Belum lagi potensi Anda yang akan menjadi salah satu penyumbang kerusakan lingkungan, yang disebabkan oleh borosnya penggunaan BBM. (RAO)