Jumat, 17 Mei 2013

Harga Daihatsu Xenia Airbag Tidak Naik Banyak


PT Astra Daihatsu Motor punya alasan tersendiri mengapa tidak menaikkan harga Xenia airbag-nya terlalu banyak. Harga Xenia naik Rp 2,5 juta menjadi Rp 137 juta hingga Rp 189 juta sesuai varian. Harga ini berbeda dengan Toyota yang menaikkan harga Avanza-nya lebih mahal Rp 3 juta.
"Kami ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen. Cuma yang kita memang yang bisa kita lakukan, kita dorong pasar terus tumbuh, kita belum naikin harga ini. Satu lagi, exchange kan pengaruh rupiah melemah ini. Tapi penguatan yen. Ya kita komposisi. Artinya pabrikan belum menaikkan harga saat ini," ungkap Chief Executive Officer PT Astra International Tbk -Daihatsu Sales Operation, Suparno Djasmin di sela-sela peluncuran Daihatsu Xenia X-Tra Aman dan X-tra Nyaman.
New Daihatsu XeniaNew Daihatsu Xenia
Daihatsu berkeputusan menyematkan fitur tersebut bersama juga pre-tensioner dan load limitter seatbelt, collapse brake pedal dan knee pad. Ini disajikan bersama fitur-fitur yang mendukung kenyamanan.
Fitur-fitur nyamannya sendiri antara lain ada pada interior yang elegan dan kursi yang lebih nyaman, serta perbaikan pada bodi sehingga noise pada kabin menjadi lebih rendah.
Niat Daihatsu memasangkan airbag pada Xenia terkuak saat pihak pimpinan merespon tragedi maut yang melibatkan Daihatsu Xenia sebagai korban dan Nissan Juke sebagai penabrak di Tol Kopo, Bandung, beberapa waktu lalu.
 (kpl/nzr/abe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar